Jumat, Maret 04, 2011

Sebuah Nasehat

Sifat-sifat buruk itu tergolong Al-Muhlikat (sifat yang menghacurkan). Jadi kalau anda biarkan, sama saja anda menyimpan bom waktu, penyakit kronis, dan virus mematikan.
Orang yang punya sifat iri dengki, dendam dan sombong, bukanlah orang yang punya jiwa besar, karena itu dilarang Allah dan Rasulullah saw, atas nama apa pun. Banyak orang iri dengki, dendam dan sombong atas nama harga diri, atas nama gengsi, atas nama citra dan sebagainya, dan kenyataannya adalah Iblis-iblis juga yang merangsek jiwanya. Sifat itu adalah bara api neraka yang tersekam dalam jiwa. Jika anda biarkan akan berkobar dan membakar hati anda sendiri. Dan inilah bentuk kegilaan batin yang sangat destruktif.
Secepatnya anda istighfar, kembalikan semua kepada Allah swt, dan pohonkan ampunan kepada orang yang anda dendami, karena dendam dan marah awalnya gila dan akhirnya menyesal penuh dengan kesesatan.
Jangan biarkan anda diperbudak oleh sifat-sifat itu, karena itu kalau anda harus dendam dan marah, marah dan dendamlah pada hawa nafsu anda sendiri. Sebesar apa pun musuh anda, sesungguhnya hawa nafsu kita ini masih lebih besar sebagai musuh kita.

0 komentar:

Kethuk Hati © 2008 Por *Templates para Você*