Jumat, Januari 28, 2011

Catatanku :

Seandainya semua orang memahami jalan pikiran perseorang maka pasti mereka tidak akan pernah berburuk sangka kepada antar lainnya. kebanyakan orang, terjebak ke dalam penafsiran penafsiran perbuatan yang bisa jadi tidak bukan merupakan representasi dari ungkapan di dalam hatinya.
Bahkan kata-kata. Kata yang seringkali memiliki ribuan ranjau penafsiran. Seringkali menjebak seseorang dalam menghakimi sebuah kata dan berujung pula pada penuduhan penuduhan "KESESATAN". Tetapi, apakah dengan kata, mampukah ia mewakili ungkapan hati yang sejati?
Sungguh di dalam samudra ilmu, seringkali kata tidak mampu memadankan dirinya dalam merangkai arti walau selaksa bahasa apapun. karena ia, merupakan sesuatu yang "immateri". gaib. Al Ilmu nurrun. dari Allah. Yang kemudian dicoba untuk dimaterialkan dalam bahasa manusia, mampukan ia??????Pasti akan terdistorsi!!!!!!
Oleh karenanya, semua, tidak boleh saling menghakimi. karena mereka semua berikhtiar di dalam memahami sesuatu yang abstrak tadi. tidak boleh ada yang mengklaim paling "berhak berkata benar". tetapi disini ada dialektika. Dialektika yang terus menerus di dalam menemukan. Bukan penghakiman...........

Jogo dayoh Januari 2011

0 komentar:

Kethuk Hati © 2008 Por *Templates para Você*