Minggu, April 17, 2011

Pertahanan Indonesia

ada 3 kepala polisi dari berbagai negara berkumpul. mereka semua membincangkan anggaran kepolisian yang diberikan oleh negaranya sebagai bentuk pertahanan sebuah negara.
dari Inggris menceritakan dengan bangga:
" Negaraku memberikan APBN untuk polisi 25 % dari seluruh belanja negara. dengan anggaran itu kami bisa memiliki senjata-senjata canggih"
yang dari perancis berbicara lebih bangga
"Wah masih hebat negaraku. Negara kami menganggarkan 30% dari APBN negara. sehingga setiap polisi memiliki mobil dan senjata lebih canggih lagi"
Polisi AMerika lebih bangga lagi.
"Masih hebat negaraku. Negaraku menganggarkan untuk kepolisian 40 % dari APBN. setiap polisi diberikan senjata supercanggih produk terbaru. mereka juga bisa sejahtera dengan gaji tinggi"
dan berbagai polisi polisi lainnya bergantian mengungkapkan kebanggaan negaranya yang perhatian kepada kepolisian dengan anggaran yang tinggi. tinggal satu negara yang belum mengungkapkan yakni Indonesia. Semua negara menunggu ungkapan polisi asal Indonesia.
" Semuanya lebih canggih Indonesia"
"Berapa persen Indonsia menganggarkan APBN nya untuk Polisi" tanya polisi AMerika.
" 5 %"
"Itu buat apa?"
"Kami lebih canggih dari kalian semua. dana besar dapat besar dan canggih wajar. tapi di Indonesia dengan dana 5 % semua polisi bisa bertahan hidup sampai mati"
"Kok bisa?"
"Polisi polisi tinggal dibelikan peluit. mereka semua sudah bisa menghidupki keluarganya masing-masing. Jadi tidak usah diberikan gaji tinggi tetapi mereka sudah bisa hidup sejahtera. karenanya 5 % dana negara sudah lebih dari cukup untuk bertahan hidup"
"Kok bisa ya?"...........................................................................

0 komentar:

Kethuk Hati © 2008 Por *Templates para Você*