Senin, Desember 14, 2009

Pendidikan Seks Untuk Remaja Dalam Perspektif Para Kyai di Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan

Negara Indonesia terletak di bagian timur belahan dunia yang nota benenya dikenal memiliki kultur budaya yang tinggi dan sama sekali berbeda dengan dunia barat. Budaya timur dikenal menjunjung tinggi keluhuran budi, adat istiadat, nilai-nilai religius, mengedepankan sopan santun, tata krama dan sejenisnya, hingga pada hal-hal yang bersifat pengetahuan pun ukurannya adalah sopan santun. Peletakan dasar yang tidak proporsional terkadang dapat memasung kreatifitas dan berkembangnya pengertian terhadap suatu hal.
Sama halnya ketika kita membicarakan masalah seks, image yang muncul di masyarakat kita adalah masalah itu tabu dan tidak usah dibicarakan karena kotor dan jorok. Apalagi yang bertanya adalah anak-anak maka yang didapat bukanlah jawaban yang benar akan tetapi malah sebuah larangan atau bahkan kemarahan orang tua. Pemahaman seperti ini masih menjadi tradisi sebagian besar orang tua dalam masyarakat kita.
Betapapun banyak orang beranggapan bahwa masalah seks amatlah tabu untuk dibicarakan, namun kenyataan sehari-hari tidak lepas dari kebutuhan seks. Seks adalah kebutuhan asasi yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kebutuhan seksual pada diri manusia merupakan kebutuhan dasar. Dalam agama islam, dorongan seks juga tidak dipandang kotor dan maksiat...
Klik Judul........

0 komentar:

Kethuk Hati © 2008 Por *Templates para Você*